Welcome to -Safety Riding- blog ^^ Enjoy it and be a good Rider!!

Selasa, 03 Agustus 2010

"Jalan Raya itu..."

Ini first entry kami :D
Ijinkanlah kami memperkenalkan diri sebagai para pemuda-pemudi yang peduli akan keselamatan berkendara di Jalan Raya karena dengan alasan itu lah kami membuat blog ini. Jadi, untuk lebih spesifiknya, Mengapa kita membuat blog ini?

Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah rasa kepedulian kami terhadap para pengendara jaman sekarang. Obyek yang akan kita kaji disini adalah Jalan Raya.


Setiap hari, beribu-ribu orang silih berganti melewatinya. Mereka mungkin tidak saling mengenal satu sama lain, kendaraan yang mereka pakai mungkin berbeda, mereka mungkin punya tujuan masing-masing.

Kita ambil contoh, si Anu pergi ke kantor. Si Itu pergi ke Salon. Si Anu mengendarai Mercedes Benz. Tapi Si Itu nebeng tetangganya. Tapi pernahkan kita berpikir bahwa kemanapun mereka pergi, naik apapun mereka, mereka tetap berada di Jalan Raya dan mempunyai resiko yang sama?

Apakah resiko itu? Siapa yang bisa jawab? *pertanyaan ala guru SD* Benar, banyak sekali!

Adala kecelakaan adalah salah satu contoh resiko buruk yang terjadi di Jalan Raya. Taukah semuanya kalo sudah hampir seluruh Jalan Raya di Indonesia pernah menjadi saksi bisu beribu kecelakaan-kecelakaan manusia? Mulai dari kecelakaan limousin .... sampai kecelakaan becak! Semua mempunyai resiko yang sama.


Lalu, bagaimanakah kita sebagai pengendara menyikapinya? Akankah kita takut lantas nggak mau lagi berkendara? Atau kita malah berpikir kalo itu semua hanya omong kosong dan kita acuh tak acuh? Tidak! Yang perlu kita lakukan adalah berkendara dengan aman dengan mengikuti peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Karena suatu peraturan dibuat pasti adalah demi kebaikan para pengguna jalan sendiri.

Mengapa kita selalu sulit melakukannya? Beberapa diantara kita, atau mungkin orang lain kadang-kadang sulit sekali untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Bisakah kita berfikir, kita merenung bersama-sama. Mengapa kita harus mengambil resiko di Jalan Raya jika ada hal yang bisa membantu kita menghindari resiko itu *minimal menjauhkan lah* seperti menaati peraturan lalu lintas. Apa salahnya kita mencobanya?

Ayo,, mulai dari entry pertama di Blog ini, kita membuka pikiran kita. Tentang Jalan Raya, tentang semua yang melewatinya, tentang apa yang terjadi disana, dan tentang kita. Tentang kita dan keselamatan kita sebagai pengendara. Seperti semboyan di Blog tercinta ini, Love Your Life and be a good rider. I know we can!! Ganbatte!!

Semua aspirasi dari teman-teman akan diterima dengan senang hati. Karena blog ini milik semua pemuda-pemudi yang peduli akan keselamatan berkendara. Jadi, jangan sungkan-sungkan mengirim post yah :D

And seeya~ sampai bertemu lagi di entry selanjutnya untuk membicarakan hal-hal yang lebih seru. Akhir kata, karena sudah hampir tengah malam. Saya, Raditea Farah Frehatsari dari X-2 SMADA Surabaya, Pamit!!

Bye All~

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

1 komentar:

Wina Zhonniwa mengatakan...

heeeyyy...
Kereeennn lho...
Go!!! NASA SATELIT, GO!!

Posting Komentar

Komen-komen kalian sangat diharapkan,,, :)